Posted by Unknown | 0 comments

pendapat teman2 tentang benteng vasternburg...di facebook.

  • RAHMAT YUNIANTO : Sore kemarin kebetulan ngobrol di Salemba sama beberapa kamrad. Munculah info kalau alih fungsi Benteng Vasternburg menjadi hotel mewah di kota Solo Jawa Tengah tak lagi terbendung.

    Keputusan ini sangat ironis secara Solo baru saja menjadi tuan rumah konferensi warisan budaya dunia atau "International Conference of World Heritage Cities (WHCC) Euro-Asia yang diselenggarakan pada 25-28 Oktober. Acara itu diselenggarakan oleh UNESCO.

    Soal benteng itu, katanya ada kekuatan luar biasa dibalik investor pembangun hotel di benteng vasterburg itu, karena hampir semua hukum positif yang sudah ditempuh pihak2 pemangku warisan budaya solo, mentok alias keok alias kalah. Keputusan paling akhir, pengalihan fungsi benteng vasternburg menjadi hotel mewah akan tetap dilakukan.

    Jika itu dilakukan, maka SOLO sudah pasti akan dicoret oleh UNESCO dari daftar kota-kota yang memiliki dan menjaga warisan budaya dunia karena telah merusak cagar budayanya sendiri.

    Negeri ini memang ironis dan acak kadut... tak pernah mau menghormati sejarahnya sendiri...
  • RIYANTI WONGSONO : Jangan pernah lupakan sejarah.. Hidupkan terus memori bahwa Indonesia pernah menjadi bangsa yang besar dan jaya. Hidup Indonesia...

  • DEN BAGUS : AKU PERNAH DENGAR ISUNYA DI ACARA SIEM PERTAMA, BAHKAN BANK PERMATA SEHARUSNYA MASIH SATU KAWASAN DENGAN BENTENG VASTERBURG ALHASIL TETAP BISA DIMILIKI PRIBADI.

0 comments: